Menghindari dan Melepaskan Blog dari Sandbox / SPAM

Dalam dunia blogging sering kita jumpai yang namanya SPAM atau blog penyebar SPAM, yang pada akhirnya tidak jarang dari blog tersebut terkena pelanggaran dan masuk Sandbox. Untuk menghindari hal-hal tersebut, maka pada kesempatan kali ini BP akan berbagi tips menghindari Sandbox.


• Lakukanlah update secara teratur dan tidak dalam waktu yang berdekatan. Biasanya bagi para blogger pemula yang baru memiliki blog dan karna ingin mempunyai banyak artikel, maka tanpa menyadari akibatnya, mereka membuat artikel sebanyak-banyaknya, bahkan dalam sehari ada 5 artikel dan yang lebih parah lagi dalam update 5 artikel tersebut hanya memakan waktu 1 jam. Maka solusi untuk menghindari Sandbox bagi mereka yang memilih update 5 kali sehari, lakukanlah update 1 kali dalam 4 jam atau 3 postingan dalam 12 jam.

• Hindari mendatangkan pengunjung dari satu alamat situs/blog. Misalnya Kita melakukan iklan atau mencantumkan link di Blog A dan HANYA dari Blog A lah asal pengunjung ke Blog B. Hal ini bisa menyebabkan Blog B akan masuk Sandbox.

• Hindari duplikat konten yang sama persis. Jika mengalami kesulitan dalam menulis konten, Insya Allah laen waktu BP akan berbagi tips nya.

• Hindari mempublikasikan artikel yang memuat banyak LINK keluar, karena akan dicurigai oleh Search Engine sebagai Artikel SPAM.

• Jika blog kita sudah terlanjur masuk SANDBOX, maka jangan kuatir. Tetaplah melakukan Update secara teratur seperti pada saat masih belum masuk SANDBOX.

0 Comment "Menghindari dan Melepaskan Blog dari Sandbox / SPAM"

Posting Komentar