Tutorial instal centOS


Langkah pertama adalah untuk men-download gambar CentOS, karena Anda akan melakukan gambar dasar Anda dapat menggunakan DVD netinstall (32-bit atau 64-bit [Harap dicatat ini harus dibakar ke CD-Rom untuk digunakan dengan tepat ISO Program]) dan juga catatan tutorial ini dibuat dengan menggunakan DVD, tetapi proses netinstall mirip.

Ok setelah Anda memiliki ISO image di atas dibakar ke disk, Anda akan ingin untuk pop ke dalam PC Anda akan menggunakan CD / DVD drive dan reboot PC, pastikan bahwa drive CD / DVD diatur untuk boot sebelum hard drive jika tidak maka tidak mungkin boot dari drive CD / DVD (pada beberapa komputer, Anda dapat menekan ESC untuk menu boot loader dan pilih drive secara manual.) Setelah Anda mendapatkan yang jauh, Anda akan mendapatkan layar berikut.

Beri peringkat terjemahan

   kemudian ENTER


Selanjutnya Anda akan diminta untuk cek media, jika Anda men-download DVD atau CD saya sarankan Anda memeriksa mereka sebelum di install, tetapi jika Anda menggunakan gambar netinstall jangan khawatir tentang hal itu karena setiap file akan didownload melalui internet.

Jika Anda ingin memeriksa media instalasi Anda sekarang adalah waktu untuk tekan OK, jika tidak tekan Loncat.

Beri peringkat terjemahan

Tekan Test

Sekarang pemeriksaan sedang berjalan, ini mungkin memerlukan waktu beberapa menit tergantung pada komputer yang anda gunakan.

Setelah selesai ia akan membiarkan Anda tahu apakah disk lulus atau tidak. Jika disk tidak lulus, Anda bisa memiliki download yang buruk atau Anda bisa dibakar terlalu cepat. Coba mengubur disk di CD atau 16x jika 8x jika DVD. Berikut media telah berlalu.

Tekan Ok dan kemudian tekan Selesai lagi, itu akan mulai memuat setup wizard yang akan membawa Anda ke layar berikut.


Dari sana tekan Next, lalu pilih bahasa yang ingin Anda gunakan selama proses instalasi.

Sekarang pilih layout keyboard yang benar untuk komputer Anda (jika Anda tidak yakin tentang ini, Anda hanya harus biarkan saja).

Selanjutnya Anda bisa mendapatkan popup mengatakan layout disk perlu diinisialisasi, tekan yes pada ini. (Harap dicatat tutorial ini tidak mencakup dual-boot sistem, jika Anda tidak yakin ini jangan melanjutkan lebih lanjut, data penelitian lagi.)

Selanjutnya Anda akan dibawa ke layar berbicara tentang partisi, pilih kotak atas dan tekan pilihan pertama sebagai digariskan dalam screen shot di bawah ini (Ini akan mengambil seluruh hard drive dan partisi ulang itu.)

Tekan Next dan popup mengkonfirmasi bahwa Anda ingin semua data yang dihapus pada drive Anda, tekan ya untuk melanjutkan.

Selanjutnya Anda akan mengkonfigurasi perangkat jaringan Anda. Sorot gangguan utama Anda dan tekan Edit dan menetapkan alamat IP statis, dan kecuali jika jaringan anda adalah IPv6 siap, silakan discheck kotak IPv6. Anda juga harus mengatur resolver Anda (alias DNS Server) dan gateway utama. Anda dapat mengatur ini sekarang (untuk resolvers saya biasanya menggunakan Google, yang 8.8.8.8/8.8.4.4).

Selanjutnya Anda akan mengkonfirmasi zona waktu Anda.

Dan sekarang Anda akan menetapkan password root anda, ini seperti account 'Administrator' ke kotak CentOS Anda, pastikan Anda menetapkan ke sesuatu yang kuat.

Selanjutnya akan pemilihan paket, aku meninggalkan beberapa catatan dalam gambar jadi harap meninjau mereka tentang bagaimana untuk membuat keputusan Anda.

Sekarang Anda akan dibawa ke halaman yang menunjukkan daftar di kiri dan kanan. Semuanya harus dicentang kecuali untuk kelompok berikut.

Aplikasi -> Editor, Internet berbasis teks
Sistem Dasar -> Basis

Kemudian tekan ya, itu akan memeriksa dependensi dan pergi ke langkah berikutnya.

Layar selanjutnya adalah layar terakhir sebelum menginstal, silakan mengambil kedua untuk meninjau dan kemudian tekan Next, hampir Anda di sana.

Sekarang hard drive anda akan mulai ke format.

Dan sekarang sistem akan mulai menginstal, ini mungkin memakan waktu beberapa menit sehingga pergi melakukan beban cucian atau ambil secangkir kopi dan kembali.

Setelah itu selesai Anda akan mendapatkan layar konfirmasi menginstal dan akan meminta Anda untuk menghapus disk, keluarkan CD dari drive dan Reboot tekan.

Sekarang komputer akan reboot, dan setelah POST BIOS itu akan masuk ke bootloader Grub; menunggu tiga detik dan akan memulai terlalu boot.


Setelah itu boot Anda akan mendapatkan layar seperti di bawah (ini hanya untuk boot pertama), saya ingin menonaktifkan SELinux saat aku merasa sakit jadi jika Anda ingin terlalu masuk ke Konfigurasi Firewall -> dan selanjutnya dinonaktifkan SELinux untuk menyorot . Setelah selesai tekan Ok dan itu akan menonaktifkan SELinux. Lalu pergi ke depan dan tekan Keluar pada Mainscreen dan Anda akan dibawa ke prompt login ... yang kita akan melanjutkan tutorial berikutnya.


Dan akhirnya kita selesai:).


sumber

3 Comments